Anda menghabiskan satu jam penuh untuk merias wajah Anda hanya untuk melihat bagaimana riasan itu bersinar seburuk yang bisa membutakan seseorang dan hilang setelah beberapa jam. Tidak ada yang menyukai itu, tetapi ini adalah situasi umum untuk orang kulit berminyak. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan trik terbaik untuk membantu Anda mendapatkan tampilan terbaik yang tetap bertahan, apa pun yang terjadi.
Apa itu kulit berminyak?

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling umum. Sangat mudah dikenali, ditandai dengan tampilan mengkilap sebagian besar di dahi dan hidung. Ditambah pori-pori yang membesar, dan terkadang, lapisan berminyak terdeteksi saat disentuh. Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar sebaceous di kulit memproduksi terlalu banyak sebum. Fakta menyenangkan: sebum sangat penting! Zat lilin ini melindungi dan menghidrasi kulit. Satu-satunya masalah adalah ketika jumlahnya sangat banyak. Jadi apa yang menyebabkan terlalu banyak sebum?

Kita sering membaca bahwa itu akibat dari kebersihan yang kurang, yang membuat saya kesal. Blogger yang kurang informasi membuat orang malu dengan jenis kulit mereka. Lalu apa alasan sebenarnya? Penelitian medis mendapat jawaban! Genetika, perubahan hormonal, obat-obatan, gizi buruk, kosmetik yang salah, dan kondisi cuaca.
Perawatan kulit yang tepat

Kami berbicara dengan seorang penata rias, Jovana Petrovic, untuk mendapatkan sarannya tentang perawatan kulit yang tepat saat kulit berminyak. “Semuanya dimulai dengan perawatan kulit yang baik! Anda membutuhkan rutinitas harian yang tepat, tetapi juga perawatan wajah bulanan dengan ahli kecantikan. Pada saat yang sama, ketahuilah bahwa membersihkan wajah Anda terlalu banyak dapat mengeringkan kulit. Akibatnya, ini memberi tanda bahwa kulit membutuhkan minyak ekstra, jadi dalam upaya untuk mengembalikan kelembapan kulit, ia mulai memproduksi lebih banyak sebum, dan itu bukan sesuatu yang Anda inginkan.
Apakah perawatan untuk mempercepat proses diperlukan?

“Tidak semuanya! Perawatan ini mahal. Namun, saya merekomendasikan mereka karena mereka sering pada awalnya dan kemudian hanya untuk mempertahankannya sesekali! Sesuatu seperti kunjungan ke dokter gigi,” tambahnya sambil tertawa.

Bagaimana dengan hidrasi? Apakah baik untuk kulit berminyak? Ya! Percaya atau tidak, kulit berminyak membutuhkannya sebanyak kulit normal atau kering! “Hidrasi adalah hal yang paling penting! Wanita membuat kesalahan dengan berpikir bahwa itu akan membuat kulit mereka semakin berminyak. Tentunya kosmetik harus berbahan dasar panahberita air dan bebas minyak agar tidak menambah berminyak menjadi berminyak.”

Tahukah Anda apa itu zona T? Ini adalah area dengan kelenjar penghasil minyak paling banyak. Termasuk dahi, hidung, dan dagu, kebetulan berbentuk huruf T! “Anda harus melihat bagian mana dari wajah Anda yang berminyak. Bisa jadi hanya berminyak di zona T saja. Dalam hal ini, Anda harus mengatupkan bagian itu untuk menghindari efek pengayakan. Saat menganyam, hindari melakukannya di lapisan yang tebal agar pori-pori tidak tertutup,” lanjutnya.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, bahan pengontrol minyak — yang harus dicari! Ini pasti akan membantu Anda menjaga zona-T yang berminyak. Tanah liat bentonit hijau berasal dari abu vulkanik, sehingga merupakan cara yang ampuh dan alami untuk menyeimbangkan sebum. Arang memiliki kemampuan yang kuat untuk menarik dan menjebak minyak dan air. Sama seperti asam hialuronat. Dan niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3, sangat baik untuk mengembalikan kelembapan kulit.
Cara membuat riasan tahan lama pada kulit berminyak

Let’s be real: kulit berminyak bisa jadi menantang, terutama saat merias wajah. Skenario yang paling menjengkelkan adalah berusaha keras untuk penampilan Anda di pagi hari agar dasar Anda meleleh pada siang hari. “Riasan tahan lama untuk kulit berminyak sedikit lebih rumit tetapi mungkin. Bedak harus dioleskan dalam lapisan tipis agar pori-pori bisa bernafas. Penting juga agar kuasnya lembut dan blender kecantikannya lembab. Anda harus melewatinya dengan blender untuk menyeimbangkan, memperbaiki, dan mengisi pori-pori di mana mereka mengembang, ”kata Jovana. Bagaimana jika riasan mulai hilang setelah beberapa jam? Bisakah kita menambahkan lapisan lain? “Dengan tidak bermaksud! Tepuk-tepuk kulit dengan lembut dengan tisu untuk mengambil kelebihan cairan,” jawab penata rias.
Haruskah Anda prima atau nah?

Wanita sering tidak yakin akan kebutuhan primer. Jika Anda memiliki pori-pori besar untuk diisi, saya akan mengatakan lakukan! Oleskan dengan kuas foundation, dan ratakan dari tengah ke samping. Anda bahkan tidak perlu mengoleskannya ke seluruh wajah jika tidak mau! Anda bisa meletakkannya di zona T dan tempat yang paling sering Anda sentuh.

Tapi, untuk mata, Anda tidak bisa menegosiasikannya! Prime akan menyimpan maskara dan eyeshadow di tempatnya. Teknik lain yang saya suka adalah sandbagging. Gunakan spons untuk mengeraskan bedak tabur di atas riasan. Tetap fokus pada area di bawah mata dan di sekitar bibir. Anda akan melihat betapa bagusnya itu untuk menyerap minyak. Pada akhirnya, sikat sisanya dengan sikat halus.
Pastikan alasnya rata

Pondasi yang tepat adalah suatu keharusan! Anda dapat memilih antara alas bedak bubuk dan alas bedak cair yang bebas minyak. Tapi jangan menyeret produk, lakukan dengan gerakan cepat! Anda hanya perlu menutupi jerawat atau lingkaran hitam? Gunakan concealer yang kental dan creamy.
Riasan apa yang harus Anda gunakan untuk kulit berminyak?

Kesimpulannya? Mulailah dengan alas bedak matte, lebih disukai bedak karena ini menyerap minyak berlebih. Pastikan juga bedak Anda tidak creamy.