Cari Informasi Seputar Vaksin Covid 19 Di SehatQ.com? Cari Tahu Pula Kategori Masyarakat Yang Tidak Berhak Mendapatkan Vaksin

Sebelum mendapatkan vaksin covid 19 masyarakat wajib memahami apa itu vaksin Corona. Hal ini membantu anda untuk lebih siap secara mental dan juga fisik ketika tiba waktunya vaksin nanti. Saat ini vaksin program pemerintah memprioritaskan untuk garda terdepan. Maka dari itu masyarakat sipil ataupun karyawan sebaiknya menunggu secara bijak sambil memahami apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum vaksinasi.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

 

 

Informasi seputar vaksinasi juga bisa anda dapatkan melalui platform kesehatan SehatQ.com. Platform ini membantu masyarakat Indonesia untuk lebih baik lagi dalam mendapatkan informasi kesehatan yang valid. Kembali lagi soal vaksinasi, ternyata meski vaksin diwajibkan untuk semua lapisan masyarakat tetapi ada beberapa kategori orang yang memang tidak diperbolehkan menerima vaksin. Karena jika tetap dipaksakan untuk mendapatkan vaksin justru akan membahayakan kesehatan jiwa orang tersebut. Lalu siapa saja orang-orang yang tidak berhak mendapatkan vaksinasi?

  • Orang dengan kategori ntar konfirmasi positif Covid 19.
  • Ibu hamil dan juga menyusui.
  • Orang yang mengalami gejala ISPA. Mulai dari pilek batuk sesak nafas dalam satu minggu sebelum melakukan vaksinasi.
  • Anggota keluarga serumah yang merupakan suspek, terkonfirmasi atau masih dalam perawatan covid-19.
  • Punya riwayat alergi yang berat. Misalnya saja mengalami gejala sesak nafas, alergi dengan efek samping kemerahan dan juga bengkak. Ini bisa dilihat setelah melakukan vaksin pertama.
  • Orang dalam kondisi melakukan terapi aktif untuk jangka waktu yang panjang pada penyakit kelainan darah.
  • Orang yang punya penyakit autoimun sistemik. Untuk kategori nya seperti lupus, Sjogren, vaskulitis dan masih banyak lagi.
  • Orang yang memiliki riwayat penyakit ginjal atau sedang menjalani transplantasi ginjal.
  • Orang yang memiliki penyakit rematik autoimun.
  • Orang yang memiliki penyakit saluran pencernaan kronis.
  • Orang yang memiliki penyakit hipertiroid yang disebabkan autoimun.
  • Orang yang memiliki penyakit kanker kelainan darah imunokompromais dan penerima transfusi darah.
  • Orang yang memiliki tekanan darah 140/90 atau di atasnya. Dengan kata lain orang yang memiliki tekanan darah tinggi maka tidak diwajibkan untuk vaksinasi.
  • Seorang penderita HIV dengan angka CD4 kurang dari 200.
  • Orang yang ketika akan dilakukan vaksinasi memiliki suhu tubuh 37,5 derajat Celcius atau di atasnya. kategori ini bukan tidak akan mendapatkan vaksin tapi ditunda sampai dinyatakan sembuh dari demam dan terbukti tidak positif terpapar Covid 19.
  • Kegiatan vaksinasi juga harus ditunda untuk penderita penyakit paru. Mulai dari asma hingga TBC, pemberian vaksin bisa dilakukan setelah kondisi pasien stabil.
  • Pada penderita diabetes tipe 2, akan diberikan vaksinasi jika kondisinya sudah terkontrol dengan HbA1C di bawah 7,5%.

Demikian beberapa kategori orang yang dinyatakan tidak perlu mendapatkan vaksin Covid 19. kategori kategori di atas tentu perlu dipahami bagi Anda yang mungkin sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja atau memiliki riwayat penyakit tertentu. Apakah anda masuk dalam beberapa kriteria di atas?

Dapatkan pula informasi seputar vaksin terupdate hanya di SehatQ.com. Platform kesehatan ini memberikan banyak fasilitas menarik tidak hanya melulu seputar informasi kesehatan saja. Tetapi terdapat pula beberapa fitur seperti fitur toko untuk berbagai produk kesehatan. Mulai dari obat, perlengkapan ibu dan bayi, alat kesehatan hingga skincare juga tersedia di sana. Untuk harganya tentu terjangkau dan terdapat banyak promo menarik. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi SehatQ.