Dikenal mengimpor banyak produk dari luar negeri, faktanya Indonesia juga banyak melakukan ekspor komoditas ke berbagai negara. Kegiatan ekspor yang dilakukan Indonesia tentu membutuhkan yang namanya jasa ekspor.

Indonesia mengekspor berbagai produk negara-negara tetangga salah satunya Australia. Produk yang diekspor juga bermacam-macam mulai dari barang mentah, setengah jadi hingga barang jadi.

Diketahui juga bahwa kerjasama antara Indonesia dan Australia terjalin dengan baik. Tidak heran mengapa kegiatan ekspor impor dari kedua negara ini cukup lancar sehingga menguntungkan bagi masing-masing. Simak berikut ini beberapa komoditas ekspor Indonesia untuk Australia.

 

1. Kayu

Indonesia punya sumber daya alam yang cukup melimpah salah satunya dari sektor kayu. olahan kayu dari produk lokal dan pengrajin lokal Indonesia banyak dikirim ke luar negeri salah satunya untuk Negara Australia. Adapun kayu olahan yang dimanfaatkan merupakan ukiran kayu. Bahkan di tahun 2018 sendiri Australia adalah negara ke-7 untuk tujuan pasar ekspor olahan kayu dari Indonesia. Kayu-kayu yang dibuat ukiran berasal dari Papua dan juga Papua Barat. Sedangkan daerah yang merupakan pengrajin kayu adalah Kota Jepara. Untuk dunia perkayuan tentu membutuhkan jasa ekspor terpercaya agar ukiran kayu yang diekspor dari Indonesia tetap aman sampai ke tujuan.

 

2. Kopi

Komoditi ekspor yang tak kalah menarik dan banyak sekali diminati oleh negara-negara di dunia adalah kopi. Kualitas kopi dari Indonesia memang sangat membanggakan. Terlebih banyak daerah penghasil kopi terbaik ada di Indonesia. Dan rata-rata daerah tersebut merupakan provinsi yang ada di Sumatera seperti Sumatera Utara, Riau, Aceh, Jambi dan juga Lampung.

 

3. Kendaraan Bermotor

Australia menjadi salah satu importir untuk kendaraan bermotor dari Indonesia. bahkan di tahun 2019 sendiri produksi mobil dari Indonesia sangat meningkat drastis. Diketahui Australia tidak lagi memproduksi mobil dan hal ini dimanfaatkan Indonesia untuk mengekspor kendaraan bermotornya ke negara tersebut. Jadi bisa dibilang bahwa kegiatan ekspor membantu meningkatkan perekonomian suatu negara semakin membaik, bahkan jika terus-menerus terjadi akan stabil. Pengiriman kendaraan bermotor tentu membutuhkan jasa ekspor untuk keamanannya.

 

4. Perhiasan

Yang tidak kalah unik adalah bahwa Australia ternyata mengimpor komoditi perhiasan dari Indonesia. Komoditas perhiasan atau permata baik mutiara hingga imitasi adalah komoditas yang dominan untuk mempengaruhi peningkatan ekspor. Daerah penghasil perhiasan dari Indonesia umumnya adalah Kotagede, Lombok dan Martapura.

 

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bukan jadi barang baru dalam komoditi ekspor Indonesia ke berbagai negara tujuan. Dan Australia juga salah satu yang mengimpor komoditi hasil alam ini. Setiap tahunnya ekspor minyak kelapa dari Indonesia untuk perbaiki negara kian meningkat tajam. Untuk daerah-daerah penghasil minyak kelapa yang ada di Indonesia berada di Sumatera Utara, Riau sulawesi dan Kalimantan Barat. Karena memang di daerah-daerah tersebut, kelapa bisa tumbuh dengan subur.

 

Demikian 5 komoditas ekspor Indonesia untuk Australia. Nah bagi Anda yang sedang mencari jasa ekspor terpercaya wajib memilih Kilo.id sebagai jasa paling direkomendasikan. Cara pengiriman barang melalui Kilo.id juga sangat mudah anda tinggal menghubungi CS Lalu ikuti prosedur prosedur pengiriman barang ke luar negeri.

Terlebih keuntungan anda ketika memilih ekspedisi ekspor ini adalah harga ongkos kirim yang lebih terjangkau. Selain itu, barang-barang yang akan dikirim lewat Kilo.id akan langsung dikirim saat itu juga tanpa harus menunggu kuota pengiriman penuh terlebih dahulu. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Kilo.id untuk memilih jasa ekspor barang.