Sejarah Perkembangan dari Apple iPhone dari tahun ke tahun
iPhone 2G merupakan produk pertama Apple berbasis iOS yang dirilis pada 29 juni 2007 yang menggunakan kapasitas memori 4GB dan 8GB. Di tahun 2008 tepatnya pada bulan februari iPhone kembali meluncurkan dengan sort produk yang sama namun, adanya perbedaan yaitu pada memori yang menggunakan memori 16GB. Produk smartphone iPhone kala itu adalah satu-satunya ponsel dengan layar sentuh, virtual keyboard dan sudah mendukung jaringan selular 2G. Spesifikasi dari smartphone iPhone ini antara lain layar 3,5 inch beresolusi 320 x 480 piksel, kamera 2MP, sistem operasi iOS 1.zero, dan processor ARM eleven clock 412 MHz.

Kemudian, pada generasi kedua Apple iPhone kembali merilis smartphone yaitu dengan dirilisnya iPhone 3G pada tahun 2008, peningkatan sistem operasi menjadi iOS 2.0, dan dibagi menjadi dua jenis memori yaitu dengan memori inner 8GB dan 16GB, pada iPhone 3G tidak ada perubahan yang signifikan dari produk iPhone sebelumnya yaitu iPhone 2G, hanya saja berbeda dan peningkatan untuk sistem operasinya.

Lalu, pada generasi ketiga Apple iPhone kembali meirilis produk iPhone 3GS dengan terdapatnya fitur baru, yaitu penyematan kemampuan untuk merekam video. Selain itu Apple juga memberi peningkatan performa dengan menaikkan sistem operasi iOS three.0. iPhone 3GS ini pertama kali dirilis pada 19 Juni 2009 dengan dua mannequin penyimpanan yaitu 16GB, 32GB dan 24 Juni 2010 untuk penyimpanan 8GB. Selanjutnya iPhone terus mengembangkan dan meluncurkan produknya dari tahun ke tahun yang semakin modern dan semakin banyak perubahan dari segi desain, sistem operasi, fitur tambahan, dan masih banyak lagi. Puncak perilisan iPhone pada tahun 2010 yaitu perilisan iPhone 5. Sistem operasi baru iOS 6, retina display, jaringan 4G LTE, free flip-by-turn navigation, dan processor A6 1,3GHz. Sampai detik ini dan tahun ini iPhone terus menciptakan dan megeluarkan produk-produk terbaru dan termodern hingga pada tahun 2018 rilis iPhone eleven dan iPhone eleven Pro Max yang baru saya masuk ke Indonesia di tahun 2019 lalu.

Fitur-fitur dan Kekuatan Terbesar dari Apple iPhone
Di mulai dari tahun 2007, ada persaingan ketat antara sistem operasi smartphone di dunia dengan segala kelebihan yang diciptakannya, yaitu Android dari Google. Sebagai kompetitor kuat di dunia Android telah menjadi saingan yang cukup berat dengan iPhone dengan segala sort dan teknologi yang modern telah diciptakan oleh Android agar dapat bersaing dengan iPhone. Begitupun dengan iPhone yang tidak mau kalah dengan Android, terus mengeluarkan produk-produk terbaru dan modern dengan desain yang ringan dan elegan serta fitu-fitur canggih yang ada di dalam iPhone. Namun, dengan harga jual yang tinggi iPhone tetap menjadi salah satu smartphone yang cukup banyak diminati oleh masyarakat luas.

Kelebihan
* iPhone mempunyai desain dan tampilan yang khas elegan dibandikan dengan Android
* Memiliki tingkat keamanan dan privasi yang baik dibandingkan dengan Android yang rentan dengan sistem keamanan dan privasinya
* iPhone telah menggunakan operasi sistem tersendiri atau iOS, dan juga menyediakan App Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi
* Memiliki kualitas kamera dengan berbagai jumlah pixel yang besar sehingga lebih unggul dan mempunyai ciri khas tersendiri dalam segi kualitas kamera dibandingkan dengan Android
* Keunggulan software ketika pengguna iPhone ingin mengupdate iOS setelah replace tersebut dirilis, dibandingkan dengan pengguna Android melakukan update yang harus terlebih dahulu membeli smartphone agar bisa melakukan replace

Kekurangan
* Tentunya dari segi harga yang cukup mahal dibandingkan dengan Android
* Tidak adanya atau tidak mendukung penyimpnan eksternal
* Tampilan atau desain UI yang monoton tidak bisa di kustomisasi yang lebih

Seri dan Model Terkenal dari Apple iPhone
ï½¥ iPhone 7 dan 7 Plus

Rilis pada tahun 2016, Apple kembali meluncurkan produk terbarunya pada generasi ke-10 yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Smartphone jenis ini di desain tidak jauh berbeda dari desain generasi sebelumnya, akan tetapi banyak fitur tambahan mulai dari layar, processor, kamera, reminiscence yang cukup besar dan yang tidak kalah penting smartphone ini tahan air (waterproof) yang tidak ada pada generasi sebelumnya. Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kelihatan dari segi ukuran layar, masing-masing dengan ukuran four,7 inch, resolusi 1334 x 750 piksel dan 5,5 inch, resolusi 1920 x 1080 piksel. Prosesor A10 Quad-Core sixty four bit Fusion yang kecepatannya 2x dibandingkan dengan iPhone 6 dan teknologi GPU yang performanya 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan iPhone 6S. Pada Smartphone jenis ini memory yang diberikan cukup besar ada 3 pilihan yang diberikan yaitu 32GB, 128GB dan 256GB.

Dapatkan harga Apple iPhone 7 dan 7 Plus termurah saat ini

ï½¥ iPhone X

Pada bulan September 2018 diperkenalkan Smartphone dari produk Apple yaitu iPhone x. Pada Smartphone jenis ini banyak perubahan dari segi desain yang sangat berbeda dan elegan dari generasi-generasi sebelumnya. Pada Smartphone jenis ini di desain dengan layar full penuh tanpa adanya lagi tombol Home Button dan tidak adanya Touch ID. Maka dari itu, sebagai pengganti tombol Home Button Apple menggantinya dengan menggunakan Face ID sebagai pendeteksi wajah ketika ingin membuka layar kunci pada produk iPhone X ini. Pada iPhone X ini mempunyai ukuran layar 5,eight inch, processor A11 Bionic 64 bit Hexa-Core, sistem operasi iOS 11, memiliki kapasitas reminiscence 64GB, 256GB.

Dapatkan harga Apple iPhone X termurah saat ini

ï½¥ iPhone 11 dan iPhone 11 Pro

Pada tahun 2019 lalu, produk Apple kembali merilis Smartphone yaitu iPhone 11, produk ini keluaran yang paling terbaru pada perusahaan Apple. Tidak jauh berbeda dengan desain yang ada pada iPhone X, perbedaan yang paling signifikan pada iPhone 11 terlihat pada bagian kamera yang memiliki 2 kamera belakang, berbeda dengan bagian kamera pada iPhone 11 Pro yang memiliki 3 kamera belakang. iPhone eleven dengan ukuran layar 6.1 inch, sedangkan iPhone eleven Pro menggunakan layar lebih kecil yaitu 5,5 inch, menggunakan sistem operasi iOS thirteen yang sama dan processor A13 Bioni Chip, kamera 12MP. Inilah produk dari terbaru yang dikeluarkan pada Apple untuk kategori smartphone, sampai detik ini Apple belum mengeluarkan produk terbarunya lagi. Akankah Apple akan merilis produk-produk smartphone lainnya di tahun berikutnya? Kita tunggu saja.

Dapatkan harga Apple iPhone 11 dan iPhone eleven Pro termurah saat ini

13 Agustus Kategori Produk Apple di Indonesia