Ini Dia Langkah Cerdas Mendapatkan Asuransi Kesehatan Murah

Asuransi kesehatan bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan perlindungan yang Anda butuhkan. Terutama untuk biaya yang dibutuhkan bagi perawatan kesehatan. Agar bisa mendapatkan manfaat terbaik, salah satu pertimbangan penting yang bisa digunakan adalah dengan memperhatikan biaya premi hingga santunan yang ditawarkan. Anda perlu untuk memperhatikan besaran premi yang harus dibayarkan, sehingga bisa melakukan pembayaran dengan rutin. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk memilih asuransi kesehatan murah sehingga membantu untuk membayar premi lebih mudah. Untuk mendapatkan premi murah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan sehingga membantu memudahkan membayar premi.

1. Bandingkan produk

Tips pertama adalah dengan membandingkan produk terlebih dahulu. Tidak hanya dari besaran premi yang ditawarkan tetapi juga dari manfaat yang akan diberikan. Karena kata murah jadi menjadi relatif apabila dilihat dari manfaat yang diberikan. Misalnya untuk produk asuransi kesehatan penyakit kritis, maka biasanya mempunyai lebih mahal dibandingkan asuransi kesehatan biasanya. Tetapi disisi lain, uang pertanggungan yang diberikan asuransi kesehatan penyakit kritis juga akan lebih tinggi sehingga wajar mempunyai premi lebih besar. Oleh karena itulah Anda bisa membandingkan produk asuransi kesehatan yang dipilih terlebih dahulu untuk mendapatkan premi murah sesuai budget.

2. Beli saat sehat

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah adalah dengan membelinya saat masih sehat. Asuransi kesehatan merupakan perlindungan yang memberikan uang pertanggungan apabila terdiagnosa dengan penyakit tertentu. Sehingga membelinya tentu saja ketika belum sakit dan saat masih sehat. Salah apabila Anda baru akan membeli asuransi kesehatan ketika sudah sakit, karena pengajuan yang dilakukan biasanya akan ditolak. Selain itu keunggulan lain dari membelinya saat sehat juga akan mendapatkan premi lebih murah. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk membelinya saat kondisi Anda masih sehat.

3. Gaya hidup sehat

Tips mudah selanjutnya untuk mempunyai premi murah adalah dengan mempunyai gaya hidup sehat. Bagi yang mempunyai kebiasaan tidak sehat seperti merokok akan mempunyai premi lebih mahal dibandingkan yang tidak merokok. Hal tersebut tentunya mengingat resiko penyakit yang dapat diderita oleh perokok aktif. Sehingga membuat biaya premi yang diberikan juga lebih mahal untuk perlindungan yang dibutuhkan. Mempunyai gaya hidup sehat merupakan salah satu mudah untuk bisa menghindari mahalnya biaya premi asuransi.

4. Jeli memilih manfaat tambahan

Apabila ingin membeli asuransi kesehatan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat asuransi tersebut bisa dibedakan menjadi dua yaitu manfaat utama atau yang akan didapatkan ketika membeli asuransi. Selain itu ada manfaat tambahan yang bisa dipilih tetapi juga tidak wajib untuk dibeli. Manfaat tambahan tersebut akan memberikan perlindungan tambahan yang Anda tambahkan. Tetapi konsekuensi dari manfaat tambahan tersebut adalah mempunyai harga premi lebih mahal. Oleh karena itulah Anda perlu untuk memperhatikan manfaat tambahan yang akan dipilih. Atau bisa untuk tidak perlu menggunakan manfaat tambahan sehingga mempunyai premi lebih murah.

5. Pengaturan premi

Tips terakhir untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah adalah dengan mengatur premi sendiri. Anda bisa memilih jenis asuransi yang menawarkan premi sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti produk yang ditawarkan dari I Love Life dari Astra yang menawarkan asuransi kesehatan dengan premi lebih fleksibel. Hal tersebut akan bisa membuat Anda mendapatkan premi asuransi yang cocok dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan kemampuan yang dipunyai.