Anda mungkin tidak menyukai kamera pelubang kertas di ponsel Samsung Galaxy S21 Anda. Semua ponsel seri Samsung Galaxy S21 dan S20 semuanya hadir dengan kamera punch-hole yang terlihat agak aneh. Namun ada beberapa teknologi yang dilengkapi dengan kamera punch hole ini yang akan membuat Anda menghargainya.

Anda dapat mengatur ponsel seri Samsung Galaxy rajainfo S21 atau S20 Anda untuk menampilkan efek atau animasi yang menarik saat Anda menerima pesan teks, panggilan masuk, atau pemberitahuan lainnya. Pengaturan ini tersedia di Samsung Galaxy S20, S20+, S20 ultra, S20 FE, S21, S21+, dan S21 ultra.

Perangkat seri S terbaru, termasuk seri S21, tidak menyertakan lampu indikator LED. Namun, Anda dapat memanfaatkan fitur baru yang disebut Edge Lighting untuk mereplikasi lampu indikator LED.

Artikel ini menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan dan menggunakan pencahayaan tepi serta fungsi notifikasi lampu kilat di Galaxy S21, S21+, atau S21 Ultra untuk memberikan desain unik pada peringatan Anda.
– Iklan –

Teknologi baru ini, Edge Lighting, dan fitur pemberitahuan flash, memberikan isyarat visual ketika Anda menerima pemberitahuan atau peringatan dengan menerangi tepi layar, mem-flash layar depan, atau bahkan mem-flash lampu kamera di bagian belakang ponsel Anda. saat Anda menerima pemberitahuan atau peringatan. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda tidak ingin melewatkan pemberitahuan bahkan saat smartphone terkunci atau diam.

Gif di bawah ini adalah contoh dari apa yang akan kita buat di artikel ini.

melalui GIPHY

Mari kita mulai.

Cara mengatur Lampu notifikasi punch pada Samsung Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra

Metode 1: Menggunakan Pencahayaan Tepi
Metode 2: Menggunakan aodNotify
Kesimpulan

Menggunakan Pencahayaan Tepi
– Iklan –

Edge Lighting adalah fitur yang hadir dengan Samsung One UI 3.0 atau sistem operasi yang lebih baru. Pencahayaan tepi menggantikan lampu indikator LED yang ditemukan di sistem operasi Samsung lainnya. Perangkat lunak ini akan menyelesaikan pekerjaan dengan sangat cepat, dan ini adalah yang paling mudah digunakan. Jika perangkat lunak operasi Anda saat ini tidak dilengkapi dengan fitur Edge Lighting, jangan khawatir, metode kedua akan menyelesaikan pekerjaan.
Cara Mengaktifkan Pencahayaan Tepi pada ponsel Samsung Galaxy S20 / S21

Pencahayaan tepi dimatikan secara default. Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut;

Buka menu Pengaturan.
Pilih Notifikasi dari bilah menu.
Pilih Pengaturan pop-up singkat dari menu drop-down.
Untuk memilih dan memilih efek pencahayaan tepi yang Anda inginkan, ketuk gaya pencahayaan tepi.
Kemudian, pilih animasi pilihan Anda.

Pengaturan Pemberitahuan Samsung Edge

Ini baru bagian pertama. Sebelum kita dapat mulai melihat lampu notifikasi, kita harus memberi tahu perangkat lunak kapan seharusnya menampilkan Lampu.
Cara Menggunakan Lampu Notifikasi di Samsung Galaxy S21, S21+ dan S21 ultra
– Iklan –

Anda dapat menggunakan fitur Edge lighting untuk menampilkan cahaya animasi keren di sekitar sudut kamera punch hole Anda setiap kali Anda koranviral menerima notifikasi atau peringatan saat Anda mengisi daya ponsel atau notifikasi apa pun yang ingin Anda gunakan.

Untuk menampilkan lampu pemberitahuan setiap kali Anda menerima pesan atau peringatan masuk, ikuti langkah-langkah ini;

Buka menu Pengaturan.
Pilih Notifikasi dari bilah menu.
Gulir ke bawah ke “Mencari sesuatu yang lain?” bagian dan ketuk pemberitahuan Flash.
Alihkan sakelar hidup/mati untuk pemberitahuan lampu kilat kamera (Ini akan menyalakan lampu kamera di bagian belakang ponsel Anda)
Alihkan sakelar hidup/mati untuk pemberitahuan flash layar (Ini akan mem-flash layar depan).

Itu saja. Jika Anda tidak puas dengan hasil yang Anda dapatkan, ikuti cara kedua dalam artikel ini.
Menggunakan “aodNotify”

aodNotify adalah aplikasi pihak ketiga yang hadir dengan lebih banyak fungsi daripada ponsel Samsung bawaan Edge Lighting. Pengembang aplikasi ini membuatnya untuk ponsel Samsung, tetapi aplikasi ini sekarang dapat bekerja dengan ponsel apa pun dengan kamera berlubang.

Dengan fitur pencahayaan Edge di Samsung, Anda hanya dapat memilih satu animasi, tetapi dengan aodNotify, Anda dapat memilih beberapa animasi untuk berbagai jenis notifikasi. Setiap kali pemberitahuan masuk, Anda dapat mengetahui apakah itu pesan, pengisian daya ponsel, atau jenis pemberitahuan lainnya saat Anda mengatur semuanya secara berbeda.

Untuk mengatur lampu notifikasi dengan aplikasi aodNotify, ikuti proses ini.
Instal aodNotify

Untuk menginstal aplikasi aodNotify di ponsel Samsung Anda;

Buka Google Play Store
Cari “aodNotify”
Aplikasi di bawah ini adalah aplikasi yang tepat, instal.

aplikasi aodnotify di Google Play store
Atur Lampu Notifikasi di Samsung Galaxy S21

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengatur semuanya dengan cara yang benar.

Setelah instalasi berhasil, Anda akan dibawa ke halaman selamat datang, cukup klik tombol “Next”.
Anda akan dikirim ke halaman pengaturan, cukup aktifkan semua fitur yang tepat seperti yang terlihat dari gambar di bawah ini.
Setelah Anda selesai memilih opsi yang tepat, klik selesai.
Anda akan dibawa ke halaman baru, aktifkan Notification, Notification light.