Masih banyak yang tidak tahu kalau pijat wajah ternyata penting untuk dilakukan. Gerakan seperti mengunyah, tertawa, hingga sekedar tersenyum memerlukan kinerja otot wajah. Seperti halnya otot anggota tubuh lainnya, otot wajah juga perlu perawatan agar tidak tegang. Otot wajah yang rileks akan membuat wajah terlihat segar. Untuk membuat otot wajah rileks bisa dilakukan dengan pijat wajah.

Sangat mudah untuk menemukan salon kecantikan maupun spa yang menyediakan jasa pijat wajah. Jika malas keluar rumah, Anda bisa memesan jasa pijat panggilan yang disediakan salon kecantikan, spa, maupun platform penyedia jasa lainnya.

Pijat wajah tidak hanya untuk tujuan kecantikan. Jenis pijat yang satu ini ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang optimal, Anda harus melakukan perawatan pijat wajah secara rutin.

Beberapa manfaat dari pijat wajah yang dapat Anda rasakan, berikut diantaranya.

1.    Aliran darah pada wajah semakin lancar

Salah satu manfaat perawatan pijat yaitu melancarkan peredaran darah. Pijat-pijatan lembut pada wajah membantu memperlebar pembuluh darah dan melancarkan sirkulasinya pada kulit wajah.

Aliran darah yang lancar pada wajah memudahkan nutrisi mengalir ke area wajah. Racun di dalam kulit wajah akan terbuang dengan mudah. Nutrisi yang dibawa darah ke kulit wajah membuat tampilan wajah semakin sehat.

2.     Memudarkan kerutan pada wajah

Kerutan menjadi permasalahan kulit wajah yang sering dikeluhkan kaum wanita. Tidak hanya wanita berusia 30 tahunan, wanita 20an tidak luput dari permasalahan kerutan pada wajah. Untuk menghilangkan kerutan, Anda bisa merawat kulit wajah dengan rangkaian skincare.

Tidak hanya rutin menggunakan skincare, Anda juga perlu menambahkan perawatan khusus seperti pijat wajah. Pijatan lembut pada area wajah diperlukan untuk memudahkan skincare menyerap ke dalam kulit. Selain itu, beberapa teknik pijat wajah juga mampu membantu memudarkan kerutan pada wajah.

Pijat wajah untuk menghilangkan kerutan dapat Anda lakukan sendiri. Namun, Anda juga bisa menggunakan jasa pijat wajah agar hasil lebik maksimal. Anda yang tidak mempunyai waktu untuk keluar rumah bisa memesan jasa pijat panggilan untuk mendapatkan perawatan pijat wajah.

3.    Membantu permasalahan jerawat di wajah

Jerawat dapat muncul di wajah karena faktor hormonal atau kebiasaan menyentuh wajah saat tangan kotor. Jerawat muncul diakibatkan bakteri yang terperangkap pada kulit wajah. Selain itu, produktifitas minyak berlebih pada wajah juga membuat jerawat mudah timbul.

Melalui pijat wajah, kulit wajah akan ternutrisi dengan baik karena lancarnya peredaran darah. Selain itu, pijat wajah membantu membuang racun penyebab jerawat. Gerakan memijat pada wajah akan membuka pori-pori wajah, sehingga bakteri yang terperangkap akan mudah keluar.

4.    Mengatasi gejala sinus

Saat mengalami radang hidung atau sinus,  Anda pasti mengalami kesulitan bernapas. Hal ini terjadi karena hidung yang tersumbat. Tidak hanya itu, wajah dan area sekitar mata Anda akan ikut membengkak karena kondisi tersebut.

Untuk meredakan nyeri dan mengurangi bengkak pada area wajah, Anda bisa memberi pijatan lembut pada wajah. Pijat pada area wajah juga memudahkan lender untuk keluar. Namun demikian, perlu diketahui bahwa manfaat pijat wajah untuk mengatasi gejala sinus memerlukan penelitan lebih lanjut.

Setelah mengetahui manfaat dari pijat wajah, apakah Anda tertarik untuk melakukan perawatan pijat wajah? Jika Anda mencari treatment pijat wajah, Anda bisa memesan jasa pijat wajah melalui Sajasa. Melalui Sajasa, Anda bisa memilih jasa pijat wajah yang menurut Anda cocok dengan harga bervariasi.

Anda yang membatasi mobilitas di luar rumah, bisa memesan jasa pijat panggilan melalui Sajasa. Tenaga ahli yang disediakan oleh Sajasa melakukan standar protokol kesehatan yang ketat. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan jasa pijat panggilan dari Sajasa.