Sebagai Peningkat Kesuburan, Inilah Segudang Manfaat dan Tips Mengkonsumsi Jeruk Nipis

 

 

Mempunyai keturunan merupakan salah satu keinginan pasangan yang sudah menikah, namun hal itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Dari sekian banyak angka kelahiran setiap tahun ternyata masih ada saja pasangan yang senantiasa menanti kehadiran buah cinta. Terlepas dari itu ternyata kesuburan pria juga penting untuk diperhatikan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hal tersebut, salah satunya dengan terapi jeruk nipis. Jangan salah, terapi dengan buah jeruk tersebut sudah dipercaya sejak lama sebagai peningkat kesuburan dan mempercepat kehamilan.

Jeruk Nipis Untuk Kebutuhan Dari Medis

Memang belum dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai kemampuan jeruk nipis untuk mendukung kesuburan pria. Namun hal itu dipatahkan dengan segudang kandungan yang ada didalam jeruk, tentu semuanya bermanfaat untuk tubuh mendukung kesehatan. Seperti adanya fungsi antioksidan tinggi, antibakteri, sampai dengan membantu mengontrol tekanan darah serta memperbaiki bagian pembuluh darah dan sistem kardiovaskuler. Jadi meskipun belum dipastikan ada kaitannya bagi kesuburan, namun secara logika hal itu benar karena kandungan didalamnya.

Bila mengalami masalah kesehatan seperti gangguan metabolism dan peredaran darah, bisa coba untuk ikhtiar menggunakan terapi jeruk nipis. Bukan tidak mungkin ketika sudah rutin mengkonsumsi jeruk nipis, gangguan metabolism dan lainnya bisa dibantu untuk meringankan. Selain itu bisa menjadikan pola hidup dan pola makan harus tetap sehat sehingga mendukung maksimal. Bagaimana, tetap memberikan keuntungan bagi kesehatan bukan?

Cara Mengkonsumsi Jeruk Nipis Untuk Kesuburan

Bagi sebagian orang terapi jeruk nipis untuk meningkatkan kesuburan sampai dengan mempercepat kehamilan memang belum begitu familiar. Bagi Anda yang ingin melakukannya perlu untuk melalui beberapa tahap, jadi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Seperti beberapa langkah berikut ini:

  1. Perlu menyediakan jeruk nipis berkualitas dan segar sebanyak 4 sampai 28 buah setiap harinya.
  2. Peras jeruk nipis dalam sebuah wadah, ambil dan konsumsi airnya tanpa menggunakan tambahan bahan apapun. Tetapi jika memang kurang kuat dengan rasa asam yang dimiliki jeruk tersebut, Anda bisa menambahkan madu sebagai peredanya. Namun pastikan jika madu yang digunakan jenis madu murni bukan madu rasa.
  3. Bisa konsumsi perasan jeruk nipis tersebut selama kurang lebih 2 minggu berturut tanpa ada jedanya.
  4. Perlu dipahami untuk jumlah buah yang diperas setiap hari harus kelipatan, artinya ketika hari pertama mengkonsumsi 4 buah, hari selanjutnya 8 buah lalu di lanjut hari ketiga 12 buah dan begitu seterusnya.
  5. Lakukan secara rutin selama 2 minggu, namun ketika minggu pertama sudah mengkonsumsi perasan buah bertambah setiap hari. Minggu kedua bisa berkurang, artinya mulai dari 28 buah, lalu di lanjut 24 buah hari berikutnya sampai dengan 4 buah.
  6. Rasakan tanda ataupun reaksi dari tubuh Anda, jika ada hal yang dikhawatirkan bisa konsultasikan dengan dokter ahli terlebih dahulu.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika belum ada penelitian lebih lanjut mengenai jeruk nipis membantu kesuburan. Namun hal itu dipercaya karena kandungan nutrisi baik didalam buah, bahkan ada manfaat kesehatan lainnya. tetapi Anda harus memastikan terlebih dahulu jenis buah jeruk yang dikonsumsi berkualitas bagus tidak abal-abal atau busuk. Ya, belanja di TaniHub untuk mendapatkan beragam buah segar dan berkualitas, seperti jeruk nipis. Tidak perlu khawatir dan susah memilih lagi karena semua produknya terjamin segar setiap hari. Tinggal pesan, bayar dan antar langsung kedepan pintu rumah Anda.