Berbagi adalah peduli!

Pengungkapan: Posting ini berisi tautan afiliasi, artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, saya akan mendapatkan komisi kecil jika Anda mengklik dan melakukan pembelian. Belajarlah lagi

Dalam posting ini saya akan memberi Anda petunjuk langkah demi langkah tentang cara membuat bom mandi sendiri! Resep bom mandi buatan sendiri ini sangat mudah dibuat dan sangat menyenangkan untuk digunakan! Ciptakan pengalaman seperti spa dengan mandi air hangat yang menyenangkan, segelas anggur, dan bom mandi bersoda buatan sendiri! Proyek bom mandi yang menyenangkan ini mengandung bahan-bahan alami yang mudah ditemukan yang menyatu untuk pengalaman mandi yang mewah.

Toples besar dengan bom mandi

Pernah mengalami salah satu upaya DIY di mana semuanya salah dan apa yang seharusnya mudah berubah menjadi cobaan selama 2 hari? Beginilah proses belajar membuat bom mandi saya sendiri. Pertama saya tidak siap dengan bahan-bahan dan tidak memiliki cukup asam sitrat. Kemudian saya tidak punya cukup tepung jagung. Selanjutnya, saya segera menemukan bahwa saya membeli cetakan terburuk! Saya membuat ulang dan mengerjakan ulang bom mandi DIY saya 3 kali! Katakan saja, saya belajar banyak tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan! Saya mempekerjakan anak perempuan saya membantu karena mereka pulang untuk musim panas juga jadi di antara kami bertiga, kami menemukan bom mandi dan memiliki semua tip dan trik sehingga Anda dapat membuat bom mandi yang sempurna tanpa coba-coba!

Ilmu di Balik Bom Mandi:

2 bahan yang harus Anda miliki untuk membuat bath bomb sendiri adalah asam sitrat dan soda kue. Reaksi kimia terjadi antara 2 bahan ini dan Anda harus memiliki keduanya. Semua bahan lain tidak 100% diperlukan.

Menurut Ilmu Langsung–

Desis bath bomb berasal dari reaksi kimia yang terjadi ketika soda kue dan asam sitrat bersentuhan dengan air, kata Wood-Black kepada Live Science. Soda kue, atau natrium bikarbonat, memiliki rumus kimia NaHCO3. Dalam air, soda kue larut dengan cepat, dan natrium (Na+) yang bermuatan positif terlepas dari bikarbonat yang bermuatan negatif (HCO3-). [Goopy Science: How to Make Slime with Glue]

Sementara itu, asam sitrat juga larut, dengan satu ion hidrogen (H+) terpisah dari molekul lainnya, kata Wood-Black. Kemudian, hidrogen bermuatan positif dari asam sitrat dan bikarbonat bermuatan negatif dari soda kue bercampur, dengan sangat cepat mengalami serangkaian reaksi. Salah satu produk akhir adalah karbon dioksida (CO2). Karena karbon dioksida adalah gas, ia membentuk gelembung-gelembung kecil di air mandi, menciptakan desis yang menyenangkan.

Untuk membuat bom mandi, Anda harus menggunakan 1 bagian asam sitrat menjadi 2 bagian soda kue. Misalnya, jika Anda menggunakan 1 cangkir soda kue, Anda membutuhkan 1/2 cangkir asam sitrat.

Juga, per 2 cangkir bahan kering tambahkan sekitar 1-2 sendok teh cairan. Dalam resep bath bomb ini, Anda harus menambahkan cairan secara perlahan untuk mendapatkan konsistensi yang tepat. Anda ingin sedikit membasahi campuran agar bubuknya saling menempel. Namun, jangan khawatir jika Anda mendapatkan terlalu banyak cairan-cukup tambahkan lebih banyak soda kue!

Bahan Bom Mandi DIY lainnya:

Garam Epsom adalah bahan alami untuk ditambahkan ke bak mandi Anda untuk penyerapan mineral dan detoksifikasi.

Kanji dr tepung jagung dalam bom mandi hanya memperlambat reaksi antara soda kue dan asam sitrat. Dengan mengikat soda kue serta asam sitrat, tepung jagung memperlambat laju di mana keduanya larut. Tepung jagung memperpanjang aksi bom mandi. Desisnya bisa berlangsung 2-4 menit daripada beberapa detik!

Bom mandi dengan latar belakang putih

Saya membuat 3 batch berbeda dengan kombinasi minyak esensial yang berbeda, warna yang berbeda dan bumbu kering yang berbeda. Saya menambahkan kuncup lavender ke bom ungu dan bunga chamomile dan kelopak mawar ke bom kuning. Anda bisa menaburkan bumbu di bagian bawah cetakan Anda sehingga terlihat di bom yang sudah jadi atau Anda bisa mencampurkannya ke dalam campuran Anda sehingga mereka menjadi kejutan begitu mereka mandi air hangat!

Ingat saja apa pun yang Anda masukkan ke dalam bath bomb Anda harus sia-sia!

Jadilah kreatif dan tambahkan sentuhan pribadi Anda! Resep bom mandi sederhana ini akan menjadi hadiah yang luar biasa!!

Anda mungkin tertarik dengan resep DIY Firming Body Oil dari saya. Ini adalah pelembab tubuh yang sempurna untuk setelah mandi!

Bahan Bom Mandi DIY

Apa yang Anda Butuhkan untuk Membuat Bom Mandi DIY

bahan

  • 1 cangkir Soda Kue
  • 1/2 cangkir Asam Sitrat
  • 1/2 cangkir Garam Epsom
  • 1/2 cangkir tepung maizena
  • 1-1 1/2 sendok teh minyak kelapa
  • 1-1 1/2 sendok teh air
  • 10 tetes minyak esensial pilihan Anda * opsional
  • 2-4 tetes pewarna makanan *opsional
  • Herbal atau kelopak kering * opsional

Peralatan

  • Cetakan Bom Mandi Logam
  • Mangkuk besar
  • Mangkuk kecil, cangkir atau toples
  • Mengocok

instruksi

    1. Tambahkan soda kue, asam sitrat, garam Epsom, dan tepung maizena ke dalam mangkuk besar.
    2. Campur bahan kering dengan baik.
    3. Lelehkan minyak kelapa dalam ketel ganda (isi panci berukuran sedang setengah penuh dengan air dan panaskan minyak kelapa Anda dengan api sedang)
    4. Dalam mangkuk atau toples kecil yang terpisah, tambahkan bahan basah termasuk pewarna makanan dan minyak esensial.
    5. Campur bahan cair Anda dengan baik sampai warna dan minyak esensial tersebar merata.
    6. PERLAHAN tambahkan campuran cair ke dalam campuran kering aduk sepanjang waktu. Kami tidak ingin asam sitrat diaktifkan oleh cairan.
    7. Periksa apakah campuran terakhir Anda menggumpal. Pikirkan-pasir basah. Tapi jangan terlalu basah! Kami hanya ingin dapat menggumpal campuran saat dipadatkan.
    8. Menggunakan cetakan stainless steel, masukkan campuran ke dalam setiap setengah cetakan.
    9. Taburkan campuran bath bomb ekstra secara longgar di atas cetakan dan tekan campuran di dalam cetakan bersama-sama.
    10. Putar dan lepaskan cetakan. Ketuk cetakan untuk melonggarkan bath bomb agar lebih mudah dilepas.
    11. Tempatkan bom di atas kertas perkamen dan biarkan mengering selama 24-48 jam.

    Semangkuk bahan kering

    Meneteskan pewarna makanan ke dalam toples kecil berisi cairan

    Menuangkan cairan ke dalam campuran bubuk putih

    Bubuk putih menggumpal tangan

    Tangan memasukkan campuran ke dalam cetakan

Catatan

  • Penting untuk dicatat bahwa pembuatan bath bomb tidak boleh dilakukan di lingkungan yang lembab. Proyek ini bukanlah aktivitas hari hujan yang sempurna.
  • Umur simpan bom mandi adalah 6 bulan. Asam sitrat akan mulai kehilangan daya bersodanya setelah terlalu lama.

Apakah Anda membuat produk ini?

Silakan tinggalkan komentar di blog atau bagikan foto di Facebook

Opsi Cetakan:

3 bom mandi diy kuning yang terbuat dari kaleng muffin

Ide Warna:

*Selalu tambahkan bubuk mika ke dalam cairan Anda karena menghirup mika bisa berbahaya.

Pilihan Aroma:

Jar of Bath Bombs oleh Bath Tub

Memecahkan masalah Bom Mandi DIY:

  • Jika bom Anda terlalu basah, Anda bisa menambahkan lebih banyak soda kue.
  • Jika bom Anda hancur dan tidak menyatu, tambahkan lebih banyak bahan basah. Lakukan ini dengan hati-hati. Anda dapat mengisi botol semprot dengan air, witch hazel atau alkohol dan menyemprotkan campuran Anda untuk memastikan Anda tidak menambahkan terlalu banyak air.
  • Jika bom mengembang, Anda telah menambahkan terlalu banyak cairan atau menambahkan cairan terlalu cepat.
  • Jika bomnya lunak, itu tidak cukup dikemas atau terlalu basah.
  • Jika bom memiliki benjolan, bahan basah dan kering tidak tercampur dengan baik.
  • Jika bom retak di tengah, itu tidak dicetak dengan benar. Saya mendengar bahwa jika Anda menyusut membungkusnya dan menunggu 24 jam, itu akan kembali bersama.
  • Jika bom menempel pada cetakan, campurannya terlalu basah.
  • Jika bom tidak mengapung, kemungkinan besar bom tersebut tidak cukup kering. Bom terkadang membutuhkan waktu beberapa minggu sebelum bisa mengapung.

Sebagian besar waktu Anda dapat meremukkan bom ke dalam mangkuk dan mengubah campurannya. Tidak semua biasanya hilang jika Anda membuat kesalahan dengan bom mandi! Jangan membuangnya dulu!

Pergantian:

Alih-alih minyak kelapa, jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun, minyak almond, minyak alpukat, minyak jarak, dll.

Saya ingin menghilangkan tepung maizena di batch berikutnya dan saya berpikir untuk menggunakan santan bubuk. Dari semua yang saya teliti saya yakin itu akan berhasil, tetapi saya belum mencobanya.

Selama Anda menjaga proporsi cairan ke bubuk dan tidak menghilangkan soda kue atau asam sitrat, Anda dapat bermain-main dengan bahan-bahan untuk mencapai manfaat dan reaksi yang berbeda dari bom Anda.

Beberapa Trik Bom Mandi!

  • Coba gunakan sabun castile sebagai cairan untuk mengatasi banyak gelembung berbusa!
  • Untuk nutrisi lebih banyak, gunakan semua minyak untuk proporsi cair Anda.
  • Ambil sekitar 1/4 cangkir mentega keras seperti kakao atau kokum (kering, jangan dicairkan). Lapisi mentega dengan baking soda dan cincang halus mentega pastikan terlapisi bubuk. Tambahkan ke campuran kering Anda. Mentega akan meleleh di bak mandi air panas dan memberi nutrisi ekstra untuk kulit kering!
  • Anda dapat memisahkan batch menjadi beberapa batch yang lebih kecil, menambahkan warna yang berbeda untuk setiap batch dan melapisi warna yang berbeda untuk membuat bom mandi yang cantik!
  • Gunakan satu sendok makan untuk membuat lekukan bagian dalam kedua bagian cetakan, lalu isi lekukan tersebut dengan campuran bath bomb berwarna lain sehingga saat Anda menggunakannya, ada warna kejutan di dalamnya.

Sementara saya mengalami kesulitan membuat bom mandi berkat cetakan plastik tipis, saya berencana untuk membeli cetakan logam yang tepat dan bereksperimen lebih banyak. Saya menemukan saluran Youtube bernama Creative Bath Lab dan dia adalah ratu dari semua hal mandi-terutama bom mandi. Dia membuat bom mandi sempurna paling kreatif setiap saat!

Seperti yang saya katakan, apa yang saya pikir akan menjadi proyek bom mandi buatan sendiri yang mudah ternyata rumit dan tidak praktis, jadi saya membuka internet untuk mencari jawaban. Posting ini mengkompilasi semua yang telah saya pelajari. Secara keseluruhan, putri saya dan saya menikmati DIY ini dan tidak sabar untuk membuat lebih banyak lagi!

Berikan komentar jika Anda memiliki tips atau pertanyaan !!

xx, Jenni

Berbagi adalah peduli!