Salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan para wisatawan ketika hendak menikmati waktu liburan adalah Jogja. Tidak hanya wisatawan luar negara, bahkan wisatawan lokal pun juga sering menyambangi ibu kota dari provinsi DIY ini. Jogja akan dipadati wisatawan ketika memasuki musim liburan, akhir pekan, ataupun tanggal merah. Biasanya, yang berlibur datang dengan membawa rombongan, seperti keluarga. Berbicara tentang wisata keluarga, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi.

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Rekomendasi pertama untuk wisata di Jogja yang ramah anak adalah Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Terlihat dari namanya, tempat wisata ini berupa taman bermain air yang mengusung tema bajak laut. Mempunyai banyak wahana permainan seru dan menarik, tentunya anak-anak akan senang jika diajak ke tempat ini. Beberapa wahana yang bisa dimainkan seperti Grand Lobby, Hip Playground, Mimi Family, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, ada juga nih, wahana edukasi yang mengajarkan anak untuk berkreasi, membatik, dan kegiatan positif lainnya. Jogja Bay berlokasi di Jalan Utara Jenengan, Maguwoharjo, dan mematok tarif tiket masuk seharga 90k per-orang.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka juga termasuk rekomendasi wisata di Jogja yang ramah anak dan cocok dikunjungi saat masa liburan. Berlokasi di Jalan Kebun Raya No.2, tempat wisata yang satu ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Mengajak anak untuk melihat berbagai hewan dan menikmati suasana yang sejuk, menjadi aktivitas yang tepat ketika berada di Kebun Binatang Gembira Loka. Tak hanya berkeliling, anak-anak juga bisa diajak untuk mencoba wahana lain seperti roda putar, kereta mini, speed boat, dan lain-lain. Untuk tiket masuknya sendiri, hanya berkisar 30k per-orangnya.

3. Museum Dirgantara

Museum Dirgantara juga termasuk dalam rekomendasi wisata di Jogja yang ramah anak. Seperti namanya, di museum ini terdapat banyak jenis dan bentuk pesawat yang ada di Indonesia. Dari pesawat angkut hingga pesawat tempur bahkan helikopter sekalipun, semuanya ada di sini. Tak hanya itu, peralatan lain yang berhubungan tentang dunia penerbangan juga dipajang rapi di museum ini. Peralatan tersebut seperti radio pemancar, persenjataan, radar, bahkan seragam dinas TNI-AU dari jaman dahulu. Untuk lokasinya, Museum Dirgantara berada di Kompleks Landasan Udara Adisucipto dengan tiket masuk hanya 3k.

4. Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru juga bisa menjadi rekomendasi tempat liburan di Jogja yang ramah anak. Mempunyai pasir hitam yang lembut dan lingkungan yang asri, membuat Pantai Kuwaru cocok untuk didatangi bersama buah hati. Apalagi, di sini juga terdapat fasilitas bermain seperti penyewaan ATV. Tak hanya itu saja, kamu dan sekeluarga juga bisa nih, untuk wisata kuliner, karena di tempat ini banyak tersedia pedagang seafood yang lezat serta dijual dengan harga murah. Jika penasaran, kamu bisa datang langsung ke kawasan Kawaru, Poncosari, dan membayar tiket masuk seharga 5k saja.

Banyak juga rekomendasi hotel Jogja terbaru atau referensi hotel Jogja murah yang bisa kamu dapatkan di sini. Simak terus, ya!